Thursday, November 22, 2018

Perbedaan Jasa Sumur Bor Dan Jasa Sumur Gali

Air dapat dihasilkan dari sumur atau juga instasi yang terkait dengan air bersih seperti PDAM. Di berbagai belahan dunia air dapat dihasilkan dari bermacam – macam jenis sumur seperti sumur gali, sumur bor, sumur suntik, dan sumur artesis. Di negara Indonesia  ada dua jenis dalam pembuatan sumur yaitu sumur gali dan sumur bor. Dalam pembuatan sumur disini rupanya sumur bor lebih cepat, mahal, dan menggunakan alat yang modern, sedangkan sumur gali pembuatan lebih lama karena daerahnya banyak kontur tanah tinggi dan  bebatuan,murah dan masih mengguanakan alat yang tradisional seperti cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Beberapa perbedaan jasa sumur bor dan jasa sumur gali :


1. Dalam pembuatan sumur bor yang berdiameter lebih kecil jika dihisap dengan pompa membutuhkan volume 
debit air yang besar, dikarenakan lubang yang lebih dalam dripada sumur gali, secara ekonomis membutuhkan biaya lebih mahal karena pembuatan sumurnya lebih dalam.

2. Pada dasarnya pompa air yang digunakan berada diatas , oleh sebab itu membutuhkan kapasitas pompa yang cukup besar seperti menggunakan pompa air yang berjenis jet pump, untuk membeli pompa jenis ini membutuhkan biaya yang besar dari pada pompa biasa.
Kelebihan sumur bor, antara lain:

3. Pembuatan sumur bor lebih cepat menuju kedalaman karena lebih mudah untuk mendapatkan sumber air, dan ditambah dengan alat yang lebih modern lebih gampang untuk membuat sumur.

4. Dalam pembuatan sumur bor tidak membutuhkan banyak tempat dikarenakan untuk mengebor membutukan 
beberapa titik yang terindikasi sumber mata air.

5. Sumur bor biasanya menggunakan pipa PVC dengan disambung dengan rapat otomatis tidak ada lubang atau celah , dan oleh karena itu kemungkina besar tidak mudah tercemar.

JASA SUMUR GALI :

1. Biaya peraawatan lebih mahal dikarenakan dalam memasang pompa air pada sumur gali, dalam perawatan ( service ) pompa air akan lebih mahal sebab sumur gali lebih besar resiko daripada sumur bor.

2. Berdiameter lebih besar dan banyak makan tempat untuk membuatanya.

3. Mudah tercemar kareana berdiameter besar dan mudah sekali tercemar oleh septi teng, limbah rumah tangga. Jarak rumah tangga dengan septic teng sekitar kurang lebih 11 meter sebab kalau berdekatan dengan sumur akan tercemar.

4. Kita juga tahu bahwa diameter sumur gali lebih besar dibandingkan sumur bor, jadinya dengan diameter lebih besar volume air yang dihasilkan lebih banyak menampung air secara otomatis dalam membuat sumur gali ini tidak membutuhkan lubang yang lebih besa.

5. Untuk diameter yang lebih besar dari sumur bor ini untuk memperdalam sumur dari sumur galian ini tidak begitu susah, diameter lubang dari sumur gali menggunakan beton sekitar 80 cm bila di perdalam kita dapat melakukan dengan cara menggali lagi dan diameter yang dibutuhkan lebih kecil beton sekitar 60 cm. memperdalam sumur juga dapat dilakukan dengan mengebor sumur tersebut kalau di jogja lebih terkenal dengan sumur suntik.

6. Untuk biayanya pembuatan sumur gali lebih murah di bandingkan dengan pembuatan sumur bor, dikarenakan menggunakan dengan peralatan lebih sederhana, dengan kecuali kontur tanah bebatuan.

tag : jasa sumur bor, jasa sumur bor depokjasa sumur bor bekasi, jasa sumur bor bogor, jasa sumur bor adalah, jasa bor sumur jakarta, jasa bor sumur airjasa sumur bor bogor jawa barat,jasa sumur bor di bogor,harga jasa sumur bor bekasi, jasa sumur bor jakartajasa sumur bor jakarta pusat, jasa sumur bor jakarta selatan,jasa sumur bor kota depok jawa baratjasa sumur bor leuwiliangjasa sumur bor murah kota depok jawa barat,olx jasa sumur borjasa sumur bor tangerang, jasa sumur bor terdekat, jasa sumur bor tangsel, jasa sumur bor tangerang selatan, jasa bor sumur bekasi utara, jasa sumur bor cv. perkasa kota bks jawa barat, usaha jasa sumur borperkasa jaya bor jasa sumur bor murah di bogor dan depok, jasa sumur bor wilayah bogor, jasa sumur bor murahjasa sumur bor mesin, jasa sumur bor manual.

No comments:

Post a Comment